Bayi tabung

Mother gave birth of eight – octuplets

Hebat bener, seorang ibu melahirkan anak kembar delapan? Delapan, man. Kok bisa ya.

Dikabarkan oleh CNN bahwa semuanya, bayi-bayi dan ibu dalam kondisi sehat. Suster rumah sakit memperkirakan akan lahir tujuh bayi, jadi sudah disiapin tag dari hurup A sampe G, tapi ternyata lahir satu lagi.

Ada beberapa komentar ternyata, selain yang takjub. Apakah etis menanam delapan embrio ke dalam satu kandungan? Di Italia dan German, untuk bayi tabung, disyaratkan maksimal tiga embrio. Ini untuk menghindari kematian dan fatality bayi dan ibunya, seperti gagal jantung, masalah pencernaan atau masuknya darah ke otak.

So, dari informasi-informasi di atas, jadi gak kaget lagi dong lahirnya kembar delapan. Lha wong gak alamiah. Kalo lahir kembar delapan secara alamiah, tanpa bayi tabung, itu baru diacungin jempol. Hebat si Bapak dan hebat si Ibu. Bayi tabung mah kan bisas sekeinginan kita. Lama-lama ada juga yang minta sembilan embrio ditanam di kandungan, dengan alas an “Biar masuk Guiness Book of Record”. Kalo udah begini baru namanya GILAAAA. Meskipun hokum bayi tabungmasih diperdebatkan, tapi kalo sudah begini mah menurut saya sih – sekali lagi menurut saya – hukum bayi tabung sudah masuk ke dalam kategori haram.

Banyak sekali penyelewangan program bayi tabung. Coba deh pikirin. Pasangan gay, memberikan sperma dan ketemu sama sel telur seseorang yang tidak diketahui, ditanam di seorang cewek yang juga tidak diketahui. Lalu gimana akhirnya. Atau Ricky Martin, punya anak kembar, tanpa tahu ibunya siapa. Ntar kalo si anak sudah gede, dan nyari silsilah, kasian kan dia. Emang sih di Barat mah sudah wajar anak gak tahu siapa ibu dan siapa anak. Tapi jangan sampai itu terjadi di Indonesia. Kejelasan keturunan itu sangat penting bagi saya. Islam mengajarkan demikian. Makanya, Islam begitu menekankan dan mengagungkan lembaga perkawinan. Sekali lagi ini pendapat saya. Seorang yang berpikir liberal, tentunya berpikir lain.

Kembali ke kembar delapan. Yang saya kagumi ciptaan Allah adalah anak kembar melahirkan kembar juga. Lihat Fadli dan Fadlan. Mereka berdua kembar. Dan Fadli punya anak kembar juga (anak puterinya – Zizi sudah kayak gimana yah?). Dan banyak kejadian begini. Kalo ada kejadian quadruplet – kembar empat alami – melahirkan quadruplet lagi, itu baru berita.

Kalo gak ada turunan kembar, eh ternyata punya saudara (kakak) yang kembar, apa bisa saya punya anak kembar? He….he …  Just curious.

Cag

31 Jan. 09, 04.50pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s