Bola atau Gila, dan Postinganmu Kan Kubaca

Saya baru beberapa hari ini menjadi Kompasianer. Cukup kaget juga, karena lintasan update postingannya begitu kencang. Topik-topik yang dibawakannya juga hangat-hangat. Meskpun di lain pihak saya cukup heran dengan beberapa postingan yang “gila” dan sepertinya tidak ada kontrol sama sekali. Hmm, namun inilah yang menantang seseorang yang sedang mencoba menulis dan sharing informasi kepada yang lain. Apalagi yang disharing adalah kebaikan. Beuh…

Ada dua catatan bagi pemula seperti saya agar postingan kita bisa dibaca dan banyak dikunjungi kompasianer:

  • Bicaralah tentang bola, dan segala hal di sekelilingnya. Ternyata memang banyak sekali penggila bola di negara kita, dan mereka akan dengan sangat senang untuk mengunjungi postingan anda. Jika anda penggemar bola, alangkah tepatnya untuk mempostingnya karena akan mendapatkan perbincangan atau diskusi yang mengasyikan. Bagi yang awam bola, seperti saya pun, setidaknya bisa membicarakan hal-hal di sekitar bola. Mau bukti? Postingan saya tentang bola langsung dibaca menembus di atas 400 orang. Dan mereka yang berkomentar pun memberikan pendapat yang enak dibaca.
  • Buatlah judul yang nyeleneh, gila, nyebelin, membuat kuping panas dan yang aneh-aneh. It will attract attention (ciee, nginggris niy). Tidak usah dipedulikan jika judul dan isi postingan tidak nyambung. gak usah dipusingin jika judulnya sama sekali berlawanan dengan isi. Abaikan pula jika postingannya hanya satu paragraph saja dan kemudian dibawa ke link yang lain. Yang pasti, judul seperti akan dibaca banyak orang.

Poin satu sudah saya coba. Poin dua masih tidak mampu saya coba, karena saya ingin mencoba membuat tulisan yang menarik, santun, enak dibaca meski dengan judul yang tidak gila. Saya pikir kita sudah capek diolah emosi dengan kenyataan hidup, jadi buat saja yang teduh-teduh. Tidah perlu lah saya untuk meniru sesuatu yang bukan saya. I am what I am kan.

Jadi, silakan mampir ke postingan saya meski judulnya tidak gila.

Cag, 1 Februari 2011

Disclaimer – http://www.aurecongroup.com/apac/disclaimer/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s