Real Madrid 0-1 Osasuna: Mana Nih Pemain ‘bintang’

Membaca berita hari ini mengenai kekalahan Real Madrid – di posisi dua (?) pemuncak sementara – dari pemegang posisi enam belas Osasuna, membuat kening saya yang sekarang sudah sering berkerut, tambah berkerut lagi. Bukankah Real Madrid bertaburan pemain bintang dari bintang? Ada Christiano Ronaldo, ada Kaka, ada Karim Benzema. Lalu pade ke mana mereka? Masa sih kalah sama klub posisi bawah?Pertanyaan saya yang lama saya pendam pun mengemuka: Buat apa ya transfer pemain berharga gila-gilaan, jika tidak mampu memenangkan pertandingan? Buat apa klub mengeluarkan duit jor-joran jika pemainnya itu banyak menghuni bangku cadangan karena cedera? Buat apa mengambil pemain ‘hebat’ jika kehebatannya itu cuman muncul sekali dua?

Saya awam bola, gan. Ada yang bisa jawab dan masuk nalar saya gak, apa maksud dari transfer pemain itu? Sekian koma sekian triliun buat transfer Torres pun bagi saya tidak masuk di nalar, apalagi melihat kenyataan Liverpool perasaan biasa aja tuh – belakangan ini (memang sih kalo lihat sejarah, Liverpool tuh klub yang huebat). Tidak masuk nalar karena itu jumlah yang gede sekali- bukan karena saya meragukan kehebatan Torres – nanti ada yang protes lagi. (Sekian triliun dibeliin krupuk, menuhi sekota kali ya?). Jadi, di mana ya untungnya transfer mahal gila-gilaan itu?

– bagi seorang motivator, kekalahan itu mungkin langsung disambar: ‘Itulah buktinya. Dalam satu tim, tidak dibutuhkan semua anggota tim adalah orang hebat. Nanti malah tidak bisa kerjasama karena mereka merasa dirinya paling jago. Tapi yang dibutuhkan adalah kerjasama’.

Cag, 1 Feb 2011

Disclaimer – http://www.aurecongroup.com/apac/disclaimer/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s