Baca ini Jika Masih Mengeluh Dengan Keadaan?


Hidup itu memang berat kawans, karena hidup adalah ujian. Ujian dalam segala bentuknya: banting tulang cape, gaji tidak sesuai dengan keringat, macet di jalanan, atasan yang galak atau bahkan nasib yang tidak berubah sebagai jomblo. Lalu, mulailah kita melakukan ini. Mengeluh. 

Tapi….Malu ah sama Ibu ini. 


Panggil saja Bu Entin. Usia sudah 80 tahun. Bayangkan usia nenek kita, delapan puluh tahun. Hidup sendiri, tidak punya anak suami. Harus membuat sendiri penganan di pagi hari. Lalu ngider menjualnya, baik saat hujan atau terik hari. ‘Kalo tidak begini, gimana bisa makan nasi’. 
Hanya dua penganan yang dijualnya: bugis dan nagasari. Ditaksir sekeranjang itu berisi masing-masing seratus biji. Bu Entin ditemui di jalan kecil sekitaran Jl. H Syamsudin, Bandung. Jalanan itu sebenarnya sepi, dan Bu Entin pun tidak berteriak menjajakan dagangannya. Dengan baju berselimut plastik, mungkin tidak ada yang menyangka jika dia sedang berjualan. 


Kawans, bagi mereka yang selalu putus asa, masih selau mengeluh dengan keadaan? Wake up, man. Tirulah semangat Bu Entin. 

Mari bantu beli makanan dari Bu Entin – dan orang-orang seperti beliau. Mereka berjualan untuk hidup. Dalam usia tua, mereka tetap berjuang tanpa lelah dan putus asa. 

Bu Entin mungkin bisa dijumpai di sekitaran Tegalega, M Ramdhan, meskipun tempatnya acak karena.l beliau berjualan berkeliling

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s