Ternyata Vonvon Membuka Tabir Siapa Diriku

Jarang-jarang saya cobain games atau apps atau apa disebutnya yang niatnya seru-seruan macam Vonvon. Tapi, hari ini tergelitik juga setelah melihat di statusnya Om Ciko Florisco. Keren men, Om Ciko saja dari jauh kayak Andhika Pratama dan dekatnya kayak Nicholas Saputra. Jadi penasaran nih…..

Akhirnya dicoba deh.

Hasil pertama seperti ini. Dari jauh kayak Nicky Tirta dari dekat kayak Tommy Kurniawan. Mirip gak??? Ada yang bilang sih, wajah saya teh kayak Tommy Kurniawan. Padahal mah jauuuuuh bedanya yak. Etapi, kalo yang kanan ini bolehlah agak mirip dikit. Ahem….

nicky-tommy

Foto yang kedua katanya dari jauh mirip Jonathan Frizzy, kalo dekat mirip Fandy Christian. Terus terang, gak kenal siapa mereka. Eh, Jonathan mah tahu namanya, tapi Fandy mah baru tahu namanya. Kalau dilihat, yang kanan oke lah rada-rada mirip. Tapi setelah di gugling, pantesan aja mirip. Lah, foto kanan lebih banyak mengambil bagian foto sayanya. Foto Fandy nya sendiri mah wajahnya beda banget. Dia mah kurus.

jonathan-fandy

Anehnya, eh lucunya, dua foto lainnya pun dianggap mirip Jonathan dari jauh dan Fandy dari dekat. Yang ini kayaknya agak jauh banget yak, gak mirip ke mana-mana.

jon-fandy

Kalo yang ini bolehlah, dikiiiit banget.

jon-fandy1

Lalu, dicoba foto yang lain lagi. Muncullah nama Mike Lewis dan Nino Fernandes. Hadeuh… Di sinilah Vonvon bisa membuat hati gembira. Saya gugling image kedua nama, woow bule eh indo ternyata. Terus, bayangin coba, belah mana miripnya sama mereka berdua.

mike-nino

Foto satunya lagi jadi mirip punyanya Om Ciko nih. Mirip Andhika Pratama dan Nicholas Saputera. Hm….. Apa lebih mirip Yasser Arafat kali ya.

andhika-nicholas

Foto yang satu ini agak-agak gimana gitu. Dari jauh kelihatan kayak bapaknya, dari dekat kelihatan kayak anaknya. Padahal sih, foto saya gak mirip mereka berdua. Saya yakin, foto saya lebih mirip …… Om Pasikom 🙂

dani-al

Etapi, ternyata foto yang lain pun dimiripkan dengan bapak anak yang sama. Lihat sebelah kanan deh, mirip ya sama yang tengah. Jangan-jangan tabir diriku mulai terkuak. Coba sekali lagi cermati. Yang tengah sama yang kanan mirip kan 🙂

al-dani

Ternyata bukan tabir itu yang terkuak. Karena, di foto satunya lagi, didapati jika saya dari jauh terlihat seperti karet gelang, tetapi dari dekat terlihat seperti Lee Min Ho. Hmmm…. Haruskah aku bangga?

lee min

Otidak…. Karena ternyata, foto si Cepot pun dari jauh terlihat seperti karet gelang dan dari dekat terlihat seperti Lee Min Ho.

leemin1

Jadi…tabir sudah terbuka. Karena cepot dan aku dari jauh sama-sama kelihatan seperti karet gelang dan dari dekat kayak Lee Min Ho, Jelas…kalo aku teh lebih mirip…si Cepot.

Entahlah…. Vonvon memiliki naluri yang sama denganku. Karena cover facebook ku pun menceritakan yang sama…..

10730862_10205081260973974_512387955168919859_n

Keterangan foto: Yang paling kiri merasa seperti di sebelahnya, kenyataan seperti yang berwarna merah, lalu diphotoshopnya kelewat ganteng.

Terima kasih Vonvon sudah memberi hiburan sekejap di hari yang mendung ini.

Wassalam……

Menikmati kendang penca di akhir minggu

Sudah lama rasanya saya tidak mendengarkan musik kendang penca yang ditabuh terutama mengiringi pementasan wayang golek. Dan hari ini, saya dapati sebuah link di youtube yang memperdengarkan alunan tiuipan terompet kendang pencak yang hebat, mengiringi hidupnya tarian tokoh wayang golek Si Cepot yang dimainkan ileh Dalang Asep Sunandar Sunarya.

Mudah-mudahan, kesenian tradisional seperti ini tetap terjaga dan terus hidup demi anak cucu.